Yunani kutuk pembakaran kendaraan diplomat Turki di Thessaloniki

TURKINESIA.NET – ATHENA. Kementerian Luar Negeri Yunani mengutuk tindakan pembakaran terhadap kendaraan para diplomat Turki di kota Thessaloniki.

“Kami mengutuk keras tindakan pembakaran kendaraan salah satu staf Konsulat Turki di Thessaloniki dan kendaraan seorang staf Black Sea Trade and Development Bank asal Turki pada Senin ini,” ungkap Kemenlu Yunani.

Otoritas Yunani menyebut “serangan tersebut tidak dapat diterima dan tak bertanggung jawab”, para pelakunya tak akan mencapai tujuan mereka.

Pemerintah Yunani berjanji akan menyeret mereka yang bertanggung jawab dalam serangan itu ke pengadilan.

Kendaraan diplomatik milik Atase Perdagangan Turki di Thessaloniki, Serkan Buralı dibakar di depan rumahnya di pusat kota itu.

Tak lama setelah insiden tersebut kendaraan milik seorang wanita asal Turki yang bekerja di The Black Sea Trade and Development Bank (BSTDB), yang diparkir di sekitar satu kilometer dari lokasi kejadian awal, dibakar setelah dilumuri bensin.

Meski telah mendapatkan penanganan dari pihak pemadam kebakaran namun kedua kendaraan tersebut telah lama hangus sehingga tak layak guna. Sementara banyak kendaraan lain di sekitarnya juga rusak.

Pihak keamanan dan pemadam kebakaran Yunani telah meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut. [Anadolu Agency]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via