Walkot Banda Aceh undang investor Turki dan siap dukung sepenuhnya

TURKINESIA.NET – BANDA ACEH. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pada hari Jumat [05/04] menyampaikan bahwa pemerintah kota Banda Aceh siap menyambut dan mendukung sepenuhnya para investor Turki.

Pernyataan tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara bazar amal yang diselenggarakan oleh Pesantren Tahfidzul Quran Sulaimaniyah Turki di Taman Sari, Banda Aceh.

“Pemerintah bersama masyarakat Kota Banda Aceh selalu terbuka kepada para investor yang ingin berinvestasi di kota kami, selama tidak bertentangan dengan Syariat Islam. Tolong sampaikan ke pengusaha Turki, silahkan berinvestasi di kota ini. Saya mendukung sepenuhnya,” ujar Aminullah.

Kata Wali Kota, Banda Aceh sebagai ibu kota Provinsi Aceh adalah magnet yang menarik banyak orang untuk menetap dan berusaha di kota ini. Karena itu, melalui kesempatan ini, Wali Kota menyampaikan bahwa kota Banda Aceh siap menyambut investor investor dari Turki.

Lanjut Wali Kota, keakraban Aceh dan Turki sudah terjalin sejak lama. Masyarakat Aceh sendiri menerima dengan tangan terbuka kedatangan orang Turki atas nama solidaritas semangat keislaman. Selain mengajarkan kemiliteran, orang Turki juga mengajarkan berbagai keterampilan pada masyarakat Aceh. Misalnya, untuk mengolah logam, termasuk menjadi pengrajin emas.

“Bahkan, setelah tsunami pada 2004, Pemerintah Turki terus memberikan bantuan dan semangat kepada masyarakat Aceh untuk bangkit. Ini berarti hubungan tersebut masih terjalin hingga saat ini,” kata Wali Kota.

Mengenai bazar amal, Aminullah menilai, kegiatan tersebut sangat penting sebagai sarana promosi, pembelajaran, sharing informasi, menjalin kerjasama dan peluang masuknya investasi baik dibidang pariwisata, perdagangan maupun industri kerajinan dan makanan halal di Banda Aceh.

Ketua panitia pelaksana, Ustad Yaser menyampaikan bazar merupakan kegiatan yang digelar setiap tahunnya oleh Pesantren Tahfidzul Quran Sulaimaniyah Turki.

Semua keuntungan dari kegiatan bazar akan disumbangkan untuk para santri yang sedang menimba ilmu tahfiz Quran. (Sumber: bandaacehkota.go.id)

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via