Turki kecewa MA Inggris tolak ekstradisi anggota FETO

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki kecewa dengan keputusan Mahkamah Agung Inggris yang menolak banding Ankara tentang ekstradisi anggota FETO.

“Kami akan melanjutkan upaya kami untuk memulangkan anggota FETO yang telah menyebabkan 251 orang tewas dan ribuan lainnya terluka dalam upaya kudeta [Juli 2016],” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Turki dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Selasa.

“Organisasi teroris ini bukan hanya ancaman bagi Turki, tetapi juga bagi negara-negara lain. Itulah sebabnya kerja sama internasional dalam memerangi terorisme sangat penting,” tambah Hami Aksoy.

Aksoy mengatakan keputusan Mahkamah Agung untuk menolak banding Ankara terhadap putusan Pengadilan Westminster Magistrates tentang ekstradisi anggota FETO mengecewakan.

FETO dan pemimpinnya yang berbasis di Amerika Serikat, Fetullah Gulen, mengatur percobaan kudeta pada 15 Juli 2016 yang menewaskan 251 orang dan melukai hampir 2.200 orang.

Ankara juga menuding FETO berada di balik kampanye jangka panjang untuk menggulingkan negara melalui infiltrasi institusi-institusi Turki, khususnya militer, polisi, dan pengadilan.  [Anadolu Agency]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via