Thursday, March 21, 2019
BeritaPendidikan

Turki dan Uni Eropa tingkatkan kerja sama dukung pendidikan anak pengungsi

23views

TURKINESIA.NET – ANKARA. Komisaris Eropa untuk Bantuan Kemanusiaan dan Manajemen Krisis Christos Stylianides memuji upaya Turki untuk memenuhi kebutuhan pengungsi yang tinggal di negara itu. Dia juga menekankan bahwa UE dan Turki akan terus mengerahkan upaya untuk mendukung pendidikan anak-anak pengungsi.

Dalam kunjungan ke Ankara kemarin, Stylianides, Wakil Menteri Pendidikan Reha Denemeç, kepala delegasi UE untuk Duta Besar Turki Christian Berger dan perwakilan UNICEF Turki Philippe Duamelle datang bersama dengan para siswa yang  mendapat manfaat dari program pendidikan yang didukung oleh UE di Ankara.

Stylianides mengatakan bahwa 1,5 juta pengungsi di Turki sekarang dapat memenuhi kebutuhan dasar mereka dan hidup dengan bermartabat.

“Uni Eropa bekerja sama dengan Turki, membawa perubahan nyata dalam kehidupan para pengungsi yang paling rentan. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kita capai bersama. Bersama dengan Turki kita akan melanjutkan dukungan ini, dengan fokus pada membuat bantuan kita berkelanjutan,” Kata Stylianides kepada wartawan.

Jaring Pengaman Sosial Darurat (ESSN), diluncurkan pada September 2016, menyediakan transfer tunai bulanan melalui kartu debit untuk membantu para pengungsi membeli apa yang paling mereka butuhkan, seperti makanan, obat-obatan, atau bahkan membayar sewa. Dalam program lain, Bantuan Tunai Bersyarat untuk Pendidikan, mendukung keluarga lebih dari 410.000 anak yang bersekolah secara teratur.

Duamelle menggarisbawahi upaya pemerintah Turki untuk mencegah munculnya sebuah generasi pengungsi Suriah yang hilang perlu disambut dan dihargai. Dia menambahkan bahwa “650.000 anak-anak Suriah mendapat manfaat dari layanan pendidikan di Turki. Kami melanjutkan pekerjaan kami untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak yang tersisa.”

Denemeç, dalam kesempatannya menyampaikan pidato, menggarisbawahi bahwa Turki telah menampung banyak pengungsi dan merupakan negara paling dermawan di dunia dalam memberikan bantuan kemanusiaan mengingat PDB per kapita.

Dengan pengeluaran bantuan kemanusiaan yang hampir 1 persen dari produk domestik bruto, Turki adalah negara yang paling dermawan pada tahun 2017, menurut Laporan Bantuan Kemanusiaan Global Initiative Development (DI) [Daily Sabah]

 

 

Facebook Comments

Leave a Response

error: Content is protected !!