m
Popular Posts
Follow Us
HomeWisataTurki berharap dapat menyambut lebih 5 juta turis Jerman tahun ini

Turki berharap dapat menyambut lebih 5 juta turis Jerman tahun ini

Turkinesia.net – Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Numan Kurtulmus telah memuji normalisasi hubungan antara Turki dan Jerman, dengan mengatakan bahwa dirinya berharap dapat menyambut lebih dari 5 juta wisatawan Jerman tahun ini.

Berbicara di sebuah konferensi pers yang diadakan di pameran pariwisata ITB Berlin, Kurtulmus mengatakan: “Data pemesanan awal menunjukkan adanya peningkatan pemesanan hingga 100 persen dibandingkan tahun lalu.”

“Tahun ini kami berharap bisa menyambut lebih dari 5 juta wisatawan Jerman.”

Dia mengatakan Ankara dan Berlin sekarang menormalisasi hubungan mereka setelah Jerman meninggalkan sebuah kampanye pemilihan yang diperdebatkan di mana partai-partai menganut sebuah retorika anti-Turki.

“Kami sekarang mengalami momentum baru dan kami berharap dapat merasakan atmosfir yang sangat positif dalam hubungan kami,” katanya.

Menteri tersebut menggarisbawahi bahwa terlepas dari perbedaan politik mereka mengenai sejumlah isu, Turki dan Jerman telah menjadi mitra dekat, berbagi kepentingan bersama mengenai banyak topik kebijakan luar negeri.

Turki telah menjadi salah satu tujuan wisata paling populer bagi wisatawan Jerman, namun jumlah pengunjung menurun dalam beberapa tahun terakhir, karena konflik di negara-negara tetangga Turki, serta ketegangan politik antara Ankara dan Berlin.

Jumlah turis Jerman yang berkunjung ke Turki turun dari 5,5 juta pada 2015 menjadi 3,9 juta pada 2016, menurut angka resmi. Pada 2017, sekitar 3,5 juta turis Jerman melakukan perjalanan ke Turki.

Anadolu Agency

Rate This Article:
No comments

leave a comment