m
Popular Posts
Follow Us
HomeBeritaTurki bekerja untuk cegah bencana kemanusiaan di Idlib

Turki bekerja untuk cegah bencana kemanusiaan di Idlib

Hulusi Akar

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki telah berusaha keras untuk mencegah terjadinya bencana kemanusiaan di provinsi Idlib Suriah dengan mendiskusikan masalah bersama beberapa negara yang relevan, kata Menteri Pertahanan Turki, Hulusi Akar pada Kamis 30 Agustus 2018.

“Serangan rezim [Suriah], yang telah membantai lebih dari satu juta rakyatnya sendiri tidak mengenal akhir. Mereka menembaki Idlib yang menjadi tuan rumah bagi orang-orang tak berdosa, dalam serangan darat dan udara,” kata Akar.

“Kami melanjutkan komunikasi diplomatik dan militer kami dalam hal ini. Turki bekerja untuk mencegah serangan-serangan ini dengan mengambil tindakan pencegahan dan mendiskusikan masalah ini dengan negara-negara yang relevan,” tambahnya.

“Sebagai hasil dari Operasi Eufrat Shield, 3.000 teroris Daesh dinetralisir. Kami adalah satu-satunya negara yang berhadapan dengan Daesh di lapangan. Lainnya mengambil perjuangan melalui (serangan) udara. Afrin dibersihkan dari elemen teror berkat Operasi Olive Branch, dan hampir 5.000 teroris dinetralisir. Laju perjuangan kami melawan teror akan meningkat dalam beberapa hari mendatang,” kata Akar.

PBB menyerukan kepada Rusia, Iran dan Turki pada hari Kamis untuk mencegah pertempuran di provinsi Idlib Suriah yang akan mempengaruhi jutaan warga sipil.

Idlib dan wilayah sekitarnya adalah wilayah terakhir yang dikuasai oleh kelompok-kelompok yang menentang Presiden Suriah Bashar al-Assad setelah dia menindak protes-protes pro-demokrasi dengan keganasan yang tak terduga pada tahun 2011, menjerumuskan negara tersebut ke dalam perang saudara selama tujuh tahun. [Yeni Safak]

 

Rate This Article:
No comments

leave a comment