Turki bantu korban banjir di Sudan

TURKINESIA.NET – KHARTOUM. Sekelompok organisasi kemanusiaan Turki pada Minggu [08/09] menjangkau ribuan keluarga yang terkena banjir bandang di utara ibu kota Sudan, Khartoum.

Mereka mendistribusikan paket makanan dan dalam beberapa hari mendatang akan membahas kebutuhan perumahan para pengungsi.

Duta Besar Turki untuk Khartoum Irfan Neziroglu dan Direktur Jenderal Bulan Sabit Merah Turki Ibrahim Altan juga diberi informasi tentang situasi terkini selama kunjungan mereka ke daerah yang terkena dampak.

“Tidak ada korban jiwa di wilayah ini, tetapi kerusakan materi terlalu banyak. Bulan Sabit Merah dan organisasi non-pemerintah lainnya telah mendistribusikan bantuan dan saya berharap bantuan akan terus datang,” kata Neziroglu.

Duta Besar Turki itu juga mengatakan bahwa mereka bermaksud untuk mendirikan desa Turki kecil dengan bantuan para pengusaha Turki di Sudan.

Pada awal Agustus, Sudan dilanda banjir yang disebabkan oleh hujan lebat.

Lebih dari 70 warga Sudan tewas dan belasan lainnya terluka dalam banjir di seluruh negara itu.

Menurut laporan PBB untuk Koordinasi Bantuan Kemanusiaan (OCHA), 245.700 orang terkena dampak banjir, 32.851 bangunan hancur dan 16.284 bangunan rusak.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via