Silaturrahmi dengan warga Indonesia di Turki, Anies Baswedan sampaikan beberapa pesan berharga

Turkinesia.net – Istanbul. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sejumlah pesan kepada para mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Turki dalam sebuah pertemuan yang diselenggarakan di Konjen Indonesia di Istanbul pada Jumat (20/04).

Di antara pesan penting yang disampaikan Anies kepada para hadirin agar banyak menimba ilmu selama di luar negeri.

“Ada yang perlu kalian miliki, pertama adalah menguasai ilmu pengetahuan yang sangat baru dalam bidang apapun, kedua adalah membangun jaringan, ketiga modal bahasa karena penguasaan bahasa internasional dengan tiga hal itu saja aset bagi negara dan keempat adalah modal,” kata Anies.

Anies juga mengusulkan supaya membangun jaringan dengan orang asing karena efeknya akan luas.

Anies juga menyampaikan pesan kepada para ibu-ibu Indonesia yang tinggal di Turki supaya tetap berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia dengan anak-anak.

Anies juga meminta didoakan agar tetap amanah dan istiqomah dalam menjalankan tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Saya tidak takut apa yang ditulis medsos, tapi saya takut apa yang ditulis sejarah,” kata Anies.

Acara tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh para hadirin sebagaimana dilaporkan oleh KJRI Istanbul di akun twitternya: “KJRI Istanbul Jumat petang ini (20/4) penuh sesak oleh masyarakat İndonesia di İstanbul & sekitarnya yang sangat antusias dalam pertemuan masyarakat İndonesia dengan Bapak Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.”

“Acara temu masyarakat Indonesia dengan Gubernur @aniesbaswedan di KJRI Istanbul. Khususnya kepada para pelajar, Bapak Gubernur berpesan agar membangun jaringan dahulu sebelum kembali ke Indonesia”

“Selain perkuat jaringan, Gubernur @aniesbaswedan juga menekankan perlunya menguasai state of the art knowledge serta bahasa selama merantau di luar Indonesia”

“Konjen RI, Bapak Herry Sudradjat, pd kegiatan dimaksud, mengharap agar masyarakat Indonesia di Istanbul dpt terinspirasi oleh Bapak @aniesbaswedan terutama dgn etos kerja dan nasionalisme beliau”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via