Selama 22 tahun, hasil kebun pria Turki ini gratis untuk masyarakat

TURKINESIA.NET – BURSA. Seorang lelaki Turki yang tinggal di provinsi Bursa, barat laut Turki, berkebun buah dan sayur di sepanjang jalan hanya untuk disumbangkan kepada setiap masyarakat yang melintas jalan tersebut.

Ibrahim Alan telah merawat pohon buah-buahan dan menanam sayuran di sebidang tanah milik negara di sepanjang jalan antara distrik Orhaneli dan pusat kota Bursa selama sekitar 22 tahun. Hasil kebun itu digratiskan bagi siapa saja yang melintas wilayah tersebut, menurut Kantor Berita Demirören (DHA).

Lelaki berusia 83 tahun itu memasang poster di taman yang bertuliskan “Hayrat Bahçesi” (Taman Amal) untuk mendorong pengunjung agar secara bebas mengambil hasil kebun.

Alan mengatakan bahwa dirinya pertama kali datang ke daerah itu pada tahun 1997, ketika bahkan tidak ada mata air dapat ditemukan di sana. Pada saat itu, ia memutuskan untuk menanam beberapa pohon agar penumpang dapat makan buah-buahan dan berteduh di bawah naungan pepohonan.

“Setelah menanam dua atau tiga pohon, saya memutuskan untuk mengisi area yang penuh dengan pohon dan sayuran,” kata Alan, menambahkan bahwa satu-satunya permintaannya dari mereka yang makan buah dari taman adalah berdoa untuknya.

Dia mengatakan bahwa meskipun dia menanam pohon, kebun itu milik siapa pun yang datang. Sebidang tanah tersebut kini berisi hampir 300 pohon buah-buahan, termasuk pohon apel, pir dan anggur. [Daily Sabah]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via