Putin ucapkan selamat ulang tahun kepada Erdogan

TURKINESIA.NET – ANKARA. Presiden Rusia Vladimir Putin pada 26 Februari memberi ucapan selamat atas ulang tahun Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan yang ke-65.

Dalam percakapan telepon, Putin menekankan kontribusi pribadi Erdogan terhadap penguatan hubungan Turki-Rusia.

Kedua pemimpin juga membahas persiapan untuk pertemuan kedelapan Dewan Kerjasama Tingkat Rusia-Turki yang akan diselenggarakan April mendatang di Moskow.

Aleksandar Vucic, Presiden Serbia, juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Erdogan, menyatakan rasa hormatnya yang besar atas kerja kerasnya.

Kerjanya “dihormati tidak hanya oleh warga negara Anda, tetapi juga oleh banyak orang di luar perbatasannya,” kata Vucic.

Vucic juga menunjuk berkembangnya hubungan Serbia-Turki.

“Saya senang bahwa negara berada dalam pertumbuhan konstan, dengan dialog politik yang semakin intens dan kerja sama ekonomi yang terus berkembang.”

Vucic juga mengundang Erdogan untuk berkunjung untuk menandai peringatan 140 tahun hubungan diplomatik antara kedua negara.

“Ini akan menjadi kehormatan besar bagi saya untuk menjamu Anda kembali lagi di Serbia, dalam rangka merayakan bersama hari peringatan yang signifikan – 140 tahun sejak pembentukan hubungan diplomatik antara kedua negara kita,” katanya. [HDN]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via