Pria Turki peroleh penghargaan “hero of the year” di Swedia

TURKINESIA.NET – STOCKHOLM. Seorang warga negara Turki dinobatkan sebagai “hero of the year” oleh sebuah surat kabar Swedia. Dia menerima suara mayoritas penduduk setempat atas inisiatifnya dalam proyek-proyek tanggung jawab sosial.

Faruk Yıldız yang mengelola sebuah restoran cepat saji di distrik Upplands-Bro di Stockholm, Swedia, dianugerahi penghargaan oleh surat kabar lokal Mitt i Stockholm.  Kompetisi penghargaan ditentukan oleh suara publik.

Pria berusia 57 tahun itu menerima penghargaan itu pada upacara yang dihadiri beberapa pejabat, termasuk Duta Besar Turki untuk Swedia Hakkı Emre Yunt.

Yıldız mengatakan kepada Anadolu Agency (AA) bahwa sejak pertama kali memulai bisnisnya di kota, ia telah mengurus penduduk setempat, berusaha mencari solusi untuk masalah yang dihadapi oleh keluarga dan kaum muda.

Yıldız mulai menawarkan makanan gratis kepada delapan siswa setiap minggu yang menjadi tradisi yang ia lakukan setiap hari Jumat.

Penghargaan ini bukan hadiah pertama yang diterima Yıldız di Swedia. Dia sebelumnya telah dianugerahi penghargaan lima kali dalam kategori yang berbeda, yang terbaru adalah “penghargaan pekerja tahun ini yang paling dicintai” yang diberikan kepadanya pada bulan April.

Yildz mengatakan bahwa ia pertama kali datang ke negara itu pada tahun 1983 dan mulai bekerja sebagai pencuci piring di sebuah restoran yang kemudian ia beli.

Dia akhirnya menjual restoran itu lalu beralih membuka toko hamburger untuk tinggal di distrik itu, katanya.

Yıldız mengatakan bahwa hubungan baik yang telah berkembang antara dia dan komunitas Swedia telah mengejutkan.

“Saya tidak pernah berpikir saya akan memiliki kesuksesan dalam 36 tahun kehidupan ekspatriat saya,” katanya. [Daily Sabah]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via