Thursday, April 25, 2019
Bisnis

Presiden Poroshenko: Ukraina telah terima drone Turki

541views

TURKINESIA.NET – KIEV. Ukraina telah menerima kendaraan udara tak berawak (UAV) yang dibeli dari Turki, Presiden Ukraina mengumumkan pada hari Kamis [07/03/2019]

“Kendaraan udara tak berawak Modern Bayraktar TB2 sudah di Ukraina,” kata Petro Poroshenko dalam cuitan di Twitter.

Sebelumnya pada bulan Januari, Poroshenko mengumumkan bahwa Ukraina menandatangani perjanjian untuk membeli UAV bersenjata Bayraktar TB2 dari Turki untuk tentara Ukraina.

“Kami terus memperkuat tentara kami dengan jenis peralatan dan senjata modern,” tambahnya.

Dia menekankan bahwa pembelian UAV bersenjata adalah bagian dari program kemitraan antara Ukraina dan negara-negara anggota NATO.

Poroshenko mengatakan bahwa langkah selanjutnya dari program ini adalah menciptakan perusahaan gabungan Ukraina-Turki di tenggara kota Zaporizhia, Ukraina yang akan menghasilkan komponen untuk teknologi tanpa awak modern.

Berdasarkan perjanjian pada bulan Januari, produsen UAV Turki Baykar memproduksi enam Bayraktar TB2 dan mengirimkannya ke Ukraina dalam tempo waktu setahun. Bersamaan dengan UAV, tiga sistem dan peralatan stasiun kontrol tanah juga disebutkan sesuai jadwal yang akan dikirimkan.

Bayraktar TB2 telah digunakan oleh Angkatan Bersenjata Turki dan Direktorat Keamanan Turki sejak 2015.

UAV bersenjata TB2 dikembangkan untuk misi pengintaian dan pengawasan taktis dan juga dapat membawa amunisi, melakukan serangan, dan memiliki akuisisi target laser.

Pada Januari 2019, Angkatan Bersenjata Turki memiliki sebuah armada 75 platform Bayraktar TB2 [Daily Sabah]

Facebook Comments

Leave a Response

error: Content is protected !!