PM Imran Khan berjanji contohi Erdogan dalam memimpin Pakistan

TURKINESIA.NET – ISLAMABAD. Perdana Menteri Pakistan Imran Khan memuji gaya kepemimpinan Presiden Turki serta berjanji untuk mengikuti jejak kepemimpinan Erdogan untuk menjauhkan kesulitan ekonomi yang sedang melanda Pakistan.

“Turki menghadapi lebih banyak kesulitan ekonomi hingga tahun 2002 daripada yang kita hadapi. (Lalu) Erdogan yang berkuasa dan menarik negara keluar dari kondisi itu,” kata Khan dalam sebuah wawancara dengan penyiar lokal ARY News, Senin [01/07].

“Pemimpinlah yang menghadapi dan menangani situasi tanpa kenal menyerah,” tambahnya.

Ini bukan untuk pertama kalinya Khan memuji presiden Turki karena kebijakan ekonominya. Selama kampanye pemilihannya tahun lalu, Khan berjanji akan mengikuti jejak Erdogan untuk menjadikan Pakistan kuat secara ekonomi.

Menanggapi berbagai pertanyaan, Khan mengklaim bahwa putra-putra mantan perdana menteri yang dipenjara di London, Nawaz Sharif, telah mendekati kedua negara sahabat untuk menggunakan pengaruh mereka untuk perbaikan. Tetapi, kedua negara menolak untuk melakukan itu, kata perdana menteri tanpa menyebut nama kedua negara.

Menurut media lokal mengutip sumber pemerintah yang tidak disebutkan namanya, kedua negara sahabat adalah Turki dan Qatar. Partai Nawaz Sharif, Liga Muslim Pakistan yang berhaluan sayap kanan menolak klaim itu. [Yeni Safak]

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via