m
Popular Posts
Follow Us
HomeBeritaPerdana Menteri Turki luncurkan “kartu sakti” untuk rakyat

Perdana Menteri Turki luncurkan “kartu sakti” untuk rakyat

Turkinesia.net – Perdana Menteri Binali Yıldırım meluncurkan Kartu Turki multi guna di ibukota Ankara pada hari Kamis yang akan memungkinkan warga untuk melakukan berbagai layanan, termasuk transaksi bisnis dan perjalanan dengan kendaraan umum.

Kartu tersebut telah dikembangkan oleh Turkey Post and Telegraph Organization (PTT), raksasa telekomunikasi Turk Telekom dan Turkcell, Municipal Data Processing Corporation of Istanbul, pemberi pinjaman swasta Denizbank dan pemberi pinjaman negara Vakif Katilim.

Kartu tersebut akan membantu mengurangi volume ekonomi bawah tanah (produksi barang dan jasa/market based production, baik yang legal maupun ilegal, yang lolos dari pendeteksian dalam perhitungan PDB resmi) sambil memberikan kemudahan kepada semua warga negara yang tidak akan dikenai biaya komisi untuk layanan yang mereka gunakan, kata Yıldırım.

Menurut Kementerian Perhubungan, kartu tersebut akan tersedia untuk semua warga di cabang PTT di seluruh negeri.

Seseorang bahkan tidak perlu memegang rekening bank untuk menggunakan kartu tersebut karena Kartu Turki dapat dikenakan di cabang PTT manapun.

“Warga kami yang tidak memiliki rekening bank dapat melakukan bisnis dengan kartu ini dan melakukan pembayaran mereka,” kata Yıldırım.

“Lebih dari 40 persen penduduk Turki tidak menggunakan rekening bank dan 60 persen perdagangan eceran dibuat dengan uang tunai,” tambahnya.

Yeni Safak

Rate This Article:
No comments

leave a comment