Pemuda Turki candu narkoba sejak usia 15 tahun, hafal Alquran 15 bulan di penjara

TURKINESIA.NET – KONYA. Otoritas Keagamaan Turki pada hari Sabtu [18/05], memberikan penghormatan luar biasa kepada seorang narapidana Turki atas keberhasilannya menghafal kitab suci Alquran dalam waktu 15 bulan.

Seorang pemuda Turki bernama Abdulkadir Geylani Tekgöz, telah menjadi pencandu narkoba sejak berusia 15 tahun hingga usia 25 tahun, sampai akhirnya ia masuk penjara karena kasus tersebut.

Hidayah menyapanya di dalam penjara. Abdulkader kemudian bergabung dengan group tahfidz Alquran, sebuah program keagamaan di bawah Otoritas Keagamaan Turki.

Dia berhasil menyelesaikan proses hafalan Alquran dalam masa hanya 15 bulan

Otoritas Keagamaan Turki kemudian mengadakan upacara khusus di Aula Konferensi Penjara untuk memberikan kehormatan kepada pemuda tersebut. Acara penghormatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Otoritas Agama Turki, Burhan İşliyen dan Gubernur Konya Cüneyit Orhan Toprak dan disiarkan oleh secara live oleh channel Diyanet Tv.

Acara bertambah haru dengan turut menghadirkan keluarga Abdulkadir. Dia dipakaikan jubah kehormatan sebagai seorang hafidz, lalu kemudian mencium tangan kedua orangtuanya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via