m
Terpopuler
Follow Us
HomeBeritaPasukan Turki dan FSA berjarak 5 kilometer dari pusat kota Afrin

Pasukan Turki dan FSA berjarak 5 kilometer dari pusat kota Afrin

Turkinesia.net – Angkatan bersenjata Turki (TAF) dan Pasukan pembebasan Suriah (FSA) saat ini hanya berjarak lima kilometer dari pusat kota Afrin. Operasi Turki Olive Branch telah memasuki hari ke-50.

Sebuah foto yang diterbitkan pada hari Sabtu menunjukkan kota dari tempat para pejuang TAF dan FSA saat ini ditempatkan.

Militer Turki dan FSA membebaskan 7 desa lagi di Afrin

Militer Turki dan Pasukan Pembebasan Suriah (FSA) pada hari Sabtu membebaskan tujuh desa lagi di wilayah Afrin barat laut Suriah dari teroris YPG/PKK.

Tiga desa di Babak Ushagi, Qorta, dan Qasha di Bulbul, Afrin bagian barat laut dibersihkan dari teroris dalam operation Olive Branch yang sedang berlangsung.

Kemudian pada hari Sabtu, empat desa lagi – desa Kafr Rum dan Qurt Qulaq di distrik Sharan timur laut, Zellaka di distrik Jinderes barat daya, dan Kafr Zeit di pusat kota Afrin – dibebaskan oleh pasukan militer Turki dan FSA.

Sejak awal operasi, militer Turki dan Pasukan Pembebasan Suriah telah membebaskan 171 lokasi, termasuk lima pusat kota, 135 desa, 31 area strategis, dan satu basis YPG/PKK.

Pada hari Jumat, Presiden Recep Tayyip Erdoğan mengatakan bahwa tentara yang didukung Turki telah mengelilingi pusat kota Afrin dan siap untuk masuk kapan saja.

Pada 20 Januari, Turki meluncurkan Operation Olive Branch untuk membersihkan teroris YPG/PKK dan Daesh dari Afrin, Suriah barat laut.

Menurut Staf Umum Turki, operasi tersebut bertujuan untuk membangun keamanan dan stabilitas di sepanjang perbatasan Turki dan wilayah tersebut serta melindungi Suriah dari penindasan dan kekejaman teroris.

Operasi tersebut dilakukan di bawah kerangka hak Turki berdasarkan hukum internasional, resolusi Dewan Keamanan PBB, hak pembelaan diri berdasarkan piagam PBB, dan penghormatan terhadap integritas wilayah Suriah, katanya.

Militer juga mengatakan bahwa hanya target teror yang dihancurkan dan “perhatian sepenuhnya” diambil untuk tidak membahayakan warga sipil.

Yeni Safak

 

Facebook Comments

Rate This Article: