Pasukan keamanan Turki sita 5.000 koin era Romawi dan Bizantium

TURKINESIA.NET – KUTAHYA. Pasukan gendarmerie di kota Kütahya menyita 5.000 koin yang berasal dari era Romawi dan Bizantium dalam operasi anti-penyelundupan [07/03/2019].

Bertindak berdasarkan informasi, unit gendarmerie anti-penyelundupan menggerebek sebuah pompa bensin di lingkungan kota Geven, menangkap dua tersangka yang dibekuk ketika mereka menjual dan membeli koin.

Pasukan keamanan mencari mobil para tersangka dan menemukan harta karun koin. Tersangka ditahan, sementara penyelidikan sedang dilakukan tentang bagaimana mereka mendapatkan koin tersebut.

Tidak jelas apakah koin-koin itu berasal dari Kütahya, yang berada di bawah Kekaisaran Romawi dan Bizantium sebelum Seljuk merebutnya. Kütahya juga merupakan tempat tinggal bagi Aizanoi, sebuah kota Romawi kuno yang merupakan kota terbesar di Turki barat pada masanya. Dalam operasi lain Desember lalu di Kütahya, pasukan keamanan menyita sekitar 10.000 koin Romawi bersejarah dari penyelundup.

Ribuan operasi anti-penyelundupan dilakukan di seluruh Turki setiap tahun untuk menghentikan penjualan ilegal benda-benda bersejarah dan melindungi warisan budaya negara yang kaya. Masalah ini sangat penting bagi negara yang memiliki sekitar 3.000 kota kuno dari 42 peradaban dan sektor pariwisata industri bergantung pada warisan sejarahnya yang kaya untuk menarik jutaan pengunjung asing setiap tahun. [Daily Sabah]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via