Pasangan pesepeda dunia tiba di Turki untuk tur

ISTANBUL. Pesepeda yang melakukan misi keliling dunia tiba di Istanbul pada hari Minggu [18/08] untuk memulai tur mereka di Turki.

Christian Pries dan Maren Hagel telah bersepeda di seluruh Kirgistan, Tajikistan, Rusia, Italia, Prancis, Islandia, Rumania, Yunani dan Bulgaria. Sekarang, mereka berada di pemberhentian terakhir, yaitu Turki.

Perjalanan Pries di di berbagai negara dimulai sejak 22 tahun yang lalu dan telah membawanya ke 50 negara.

Pasangan ini bertujuan untuk melakukan perjalanan sebanyak mungkin di kota-kota Turki, kata mereka kepada Anadolu Agency.

“Hal terbaik tentang bersepeda adalah pelan, jadi Anda tidak akan kehilangan  setiap detail,” kata Pries.

“Anda bisa menjelajahi alam dengan cermat. Lebih mudah berbicara dengan orang, mendengarkan cerita mereka dan mempelajari budaya mereka,” tambahnya.

Prier mengatakan bahwa dia biasanya bertemu orang-orang yang ramah dan baik hati di seluruh dunia.

Dia mengatakan bersepeda adalah “kendaraan terbaik untuk menghormati alam”, menambahkan: “Anda tidak perlu bensin, dan Anda tidak merusak alam. Selain itu, Anda berolahraga, yang bagus untuk tubuh Anda.”

“Saya memiliki momen paling indah dalam hidup saya dan pengalaman paling penting selama perjalanan bersepeda saya.”

Tentang perjalanan pertamanya ke Istanbul, Pries mengatakan: “Kami memiliki kesempatan untuk bepergian ke banyak tempat bersejarah dengan sepeda, tetapi kota itu mengejutkan kami; kami basah kuyup.”

“Ketika kami memulai tur Turki lagi dan kembali ke Istanbul, saya ingin menemukan kembali keindahan kota ini. Meskipun hujan, semuanya sangat baik.”

Hagel mengenang turnya di Rumania, mengatakan: “Setelah mengunjungi banyak negara, kami datang ke Rumania. Orang-orang sibuk memanen. Kami tinggal bersama para petani di Rumania dan bekerja bersama mereka… Kami membuat keju dan roti dengan mereka. Dengan cara ini, kita bisa mengenal mereka lebih dekat dalam keadaan paling alami mereka.” [Anadolu Agency]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via