m
Popular Posts
Follow Us
HomeBeritaPartai oposisi terbesar kedua di Turki mendukung Erdogan di Pilpres 2019

Partai oposisi terbesar kedua di Turki mendukung Erdogan di Pilpres 2019

Turkinesia.net – Ketua Partai Gerakan Nasionalis oposisi Turki, Devlet Bahceli, mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengambil keputusan untuk mendukung Presiden Tayyip Erdogan dalam pemilihan presiden 2019.

Hal itu disampaikan pada sebuah pertemuan dengan media Turki, hari Senin di ibukota Ankara.

“Partai Gerakan Nasionalis tidak akan mencalonkan kandidat lain untuk pemilihan presiden, MHP memutuskan untuk mendukung Presiden Recep Tayyip Erdogan dalam pemilihan presiden,” Ungkap Bahceli.

Bahceli menyatakan bahwa pihaknya akan memasuki pemilihan parlemen tahun depan, baik dengan berkoalisi dengan Partai Keadilan dan Pembangunan dalam hal yang mereka sepakati maupun tanpa koalisi. Bahceli juga menyangkal anggapan bahwa partainya khawatir tidak mencapai ambang batas parlemen memperoleh 10 persen suara.

Perlu dicatat bahwa Pemilu Turki tahun 2019,  warga negara Turki kembali akan memilih seorang presiden dan wakil mereka di parlemen, selain pemilihan lokal.

MHP merupakan partai oposisi terbesar kedua di Turki setelah CHP. Partai ini telah menunjukkan dukungan serta kerja sama dengan Partai AK dalam isu-isu tertentu. Di antaranya referendum konstitusional di Turki April lalu, kedua partai berkampanye untuk penerimaan sejumlah paket perubahan.

Anadolu Agency & TRT Alarabiya

 

 

Rate This Article:
No comments

leave a comment