m
Terpopuler
Follow Us
HomeBeritaPameran buku internasional Istanbul ke-37 resmi dibuka

Pameran buku internasional Istanbul ke-37 resmi dibuka

Pameran buku internasional Istanbul

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Pameran Buku Internasional Istanbul ke-37 resmi dimulai pada Sabtu. Diselenggarakan oleh TUYAP, pameran tersebut bekerjasama dengan Asosiasi Penerbit Turki mengambil tema “Isi Kehidupan dengan Literatur”.

Sekitar 800 penerbit lokal dan internasional beserta lembaga swadaya masyarakat menghadiri pameran tersebut termasuk 300 acara panel, wawancara, pusi dan workshop untuk anak-anak. Pameran tahunan ini digelar selama sembilan hari.

Berbicara dalam pembukaan, Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya mengatakan Pameran Buku Internasional Istanbul adalah salah satu pameran terkemuka di dunia.

Yerlikaya mengatakan telah melakukan beberapa hal untuk meningkatkan jumlah partisipan hingga 1,5 juta dan dia juga mengatakan hal tersebut dapat tercapai berkat kerja sama antara pemerintah kota, LSM-LSM dan pemerintah provinsi.

Koordinator Umum Pameran Kebudayaan TUYAP Deniz Kavukcuoglu mengatakan jumlah partisipan pameran pada tahun lalu sebanyak 742ribu orang.

Penulis kehormatan tahun ini Selim Ileri dan Wakil Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Ahmet Haluk Dursun juga menghadiri acara tersebut.

Anadolu Agency – yang menjadi media partner acara tersebut – juga mendirikan stan dalam acara itu.

Dalam stan tersebut, Anadolu Agency memamerkan buku milik Anadolu Agency, seperti “Turkey’s Security Strategy”, “Reporter”, “Turkey from the Sky” dan “Istanbul Photo Awards Albums”.

Buku penting lainnya yakni “Africa Rising” memuat analisa mendalam, visual menarik dan menawarkan beberapa perspektif baru.

Buku dengan judul “Trump and the Global System” juga dipamerkan dalam stan yang menjelaskan kebijakan Trump di tingkat regional dan dunia dan analisa hubungan Turki – Amerika.

Almanak 2011, 2014 dan 2016 milik Anadolu Agency juga tersedia dalam stan tersebut.

Pada tahun ini, Asosiasi Penerbit Turki mengorganisir acara tersebut untuk pertama kalinya dimana 35 penerbit dan 64 ilustrator akan bertemu.

Acara yang berbeda juga akan diselenggarakan dalam pameran tersebut khususnya untuk generasi yang lebih muda.

Pameran buku akan berlangsung hingga 18 November mendatang di TUYAP Fair Congress and Convention Center yang terletak di wilayah Buyukcekmece, Istanbul. [AA]

Facebook Comments

Rate This Article: