Pakistan sambut inisiatif kebangkitan Muslim dari Mahathir dan Erdogan

TURKINESIA.NET – KARACHI. Pakistan menyambut baik gagasan Presiden Turki dan Perdana Menteri Malaysia untuk memulai kebangkitan Muslim dengan kerja sama ketiga negara.

“Dengan sepenuh hati menyambut gagasan PM @chedetofficial dan Presiden @RTErdogan soal kerja sama Malaysia, Turki dan Pakistan untuk memulai kebangkitan Muslim dan menyatukan dunia Muslim,” kata Menteri Luar Negeri Pakistan Shah Mehmood Qureshi dalam sebuah cuitan di Twitter.

Selama konferensi pers bersama dengan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Ankara pada Kamis, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menegaskan bahwa solidaritas antara Turki, Malaysia dan Pakistan diperlukan untuk persatuan dunia Islam.

Sementara itu, Mahathir menekankan bahwa kerja sama antara Malaysia dan Turki akan membantu membebaskan umat Islam dari penaklukan oleh pihak lain.”

Qureshi juga mengatakan bahwa inisiatif trilateral penting ini akan sangat bermanfaat dalam mendorong persatuan, kerjasama dan pengembangan di seluruh dunia Muslim.

“Saya mendapat hak istimewa untuk menjadi bagian dari pertemuan menteri tiga negara di sela-sela KTT Mekah OKI,” cuit dia.

Mahathir tiba di ibu kota Turki, Ankara, pada Rabu malam untuk kunjungan resmi selama empat hari.

“Itulah sebabnya saya mengusulkan agar tiga negara Muslim harus bekerja sama. Setidaknya tiga negara [Turki, Malaysia dan Pakistan] ini. Sehingga kita dapat berbicara dengan suara yang lebih keras dalam banyak bidang, misalnya pertahanan,” kata Perdana Menteri Malaysia.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via