Masjid di seluruh provinsi Turki dan negara lain bacakan surat Alfath dan doa bersama untuk kemenangan operasi di Suriah

TURKINESIA.NET – ANKARA. Masjid-masjid di 81 provinsi Turki, dan di beberapa negara di dunia telah menyelenggarakan shalat, doa dan mengaji bersama untuk mendukung tentara Turki dalam operasi “Mata Air Perdamaian” yang diluncurkan oleh Ankara di timur Sungai Efrat di Suriah, melawan organisasi teroris.

Otoritas Urusan Agama Turki (DiB) menyelurukan kepada seluruh masjid di semua provinsi untuk melantunkan bacaan Surat Alfath dan berdoa kepada Allah demi suksesnya operasi tersebut.

Kamis menjelang shalat subuh, para imam masjid mulai membaca Surat Alfath dan doa bersama banyak para jamaah yang hadir di masjid atas seruan DiB.

Di Masjid Haci Bayramli di Ankara, Ketua Parlemen Turki Mustafa Sentop bersama Kepada Ototitas Urusan Agama Ali Erbas turut hadir membaca Alquran dan berdoa untuk tentara Turki.

Dukungan kepada militer Turki tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di negara lain.

Di Skopje, ibu kota Makedonia Utara, surat Alfath dibacakan di Masjid Murat Pasha sebelum shalat subuh, dilanjutkan dengan doa bersama agar para prajurit angkatan bersenjata Turki meraih kemenangan dalam operasi “Mata Air Perdamaian”.

Muslim di Senegal juga berdoa untuk Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, memohon kemenangan dan pertolongan atas pasukan Turki melawan kelompok teroris.

Sebelumnya pada hari Rabu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan dimulainya Operasi Mata Air Perdamaian di wilayah timur Sungai Efrat di utara Suriah. Operasi ini bekerja sama dengan pasukan oposisi Tentara Nasional Suriah.

Menurut Turki, kelompok teroris PKK dan cabangnya YPG/PYD merupakan ancaman terbesar bagi masa depan Suriah, yang membahayakan integritas teritorial dan struktur kesatuan negara.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK – yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa – bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi. [Yeni Safak]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via