Thursday, April 25, 2019
Beritarekomendasi

Makna coretan nama dan kode pada senapan teroris Brenton Tarrant

[Foto: Daily Sabah]
16.6Kviews

TURKINESIA.NET – Coretan-coretan pada salah satu senjata Brenton Tarrant, pelaku pembantaian jamaah shalat Jumat di Selandia Baru telah mengungkapkan sisi yang lebih gelap: teroris tersebut memenuhi senjatanya dengan tulisan-tulisan tentang pembunuhan massal dengan nama-nama tokoh “idolanya” dan referensi untuk kemenangan EuroChristianity melawan Muslim, Turki dan Ottoman.

[Foto: Daily Sabah]
Sebuah akun Twitter yang dikelola @brentontarrant telah memposting gambar senapan dan peralatan militer lainnya pada hari Rabu bertuliskan nama-nama dan pesan-pesan yang terhubung dengan kelompok nasionalisme kulit putih. Senjata yang sama muncul di siaran langsung Facebook dalam serangan atas jamaah masjid pada hari Jumat.

[Foto: Daily Sabah]
Kata-kata dan tanggal yang berkaitan dengan tempat, orang dan pertempuran yang terkait dengan konflik kekerasan sepanjang sejarah antara Kristen dan Muslim dapat dilihat pada senjata yang bertuliskan seperti Huruf dan angka dari huruf Latin, Sirilik dan Georgia (Mkhedruli) tersebut.

[Foto: Daily Sabah]
Berikut adalah beberapa tokoh sejarah yang dipilih oleh penyerang untuk ditampilkan pada senapan serbunya:

Luca Traini – seorang ekstremis Italia yang menargetkan migran hitam, melukai 6 orang pada Februari 2018.

[Foto: Daily Sabah]
Alexandre Bissonnette – Seorang siswa universitas yang menyerbu masjid Kota Quebec pada 29 Januari 2017 dan menembaki 40 pria dan empat anak yang mengobrol setelah shalat ashar.

Bajo Pivljanin – seorang komandan hadjuk (milisi) abad ke-17 yang terkenal yang berperang melawan pemerintahan Ottoman di Balkan barat laut; dianugerahi sebagai ‘pahlawan’ oleh Serbia dan Kroasia.

Miloş Obiliç – seorang ksatria Serbia yang melayani Pangeran Lazar, pembunuh Sultan Ottoman Murad I.

John Hunyadi – seorang jenderal dan gubernur Hungaria dan Voivode of Transylvania; ia mengalahkan pasukan Ottoman pada tahun 1441 dan pada tahun 1442.

Pelayu – seorang bangsawan Visigothic berperan penting dalam kemenangan di Pertempuran Covadonga: ia dikenal dengan memulai Reconquista (penaklukan Kristen atas semenanjung Iberia dari bangsa Moor.)

 

Tanggal, acara, dan nomor penting lainnya yang dilukis di senapan:

14 Words (atau 14/88 = – sebuah slogan yang berasal dari sebuah bab dalam otobiografi Adolf Hitler Mein Kampf; kata itu sekarang populer pada meme yang digunakan oleh kelompok Alternanif Sayap Kanan. Paling umum dikenal sebagai: “Kita harus mengamankan keberadaan rakyat kita dan masa depan untuk anak-anak kulit putih.”

Inilah kompak migrasi Anda! – merujuk ke Global Compact for Migration yang ditandatangani oleh Amerika Serikat pada bulan Desember.

Turcophagus (Turk-eater/pemakan Turki) – nama panggilan yang banyak digunakan oleh milisi Yunani melawan pasukan Ottoman-Turki. [Daily Sabah]

Facebook Comments

Leave a Response

error: Content is protected !!