Lembaga amal Turki bantu 2.000 keluarga di Afrin, Suriah

TURKINESIA.NET – HATAY. Yayasan Bantuan Kemanusiaan (IHH) memberikan bantuan kemanusiaan kepada 2.000 keluarga di Afrin, Suriah, kata lembaga itu, Selasa.

Badan amal yang berbasis di Istanbul mendistribusikan makanan, batu bara, karpet, tempat tidur, selimut dan perlengkapan bayi kepada keluarga yang membutuhkan di Afrin, ujar Koordinator IHH Suriah Zeki Tahiroglu dalam sebuah pernyataan tertulis.

Tahiroglu mengatakan bantuan kemanusiaan IHH akan terus berlanjut di Afrin, yang telah dibebaskan dari teroris setelah Operasi Ranting Zaitun Turki.

“Barang-barang yang dimuat dalam konvoi 12 kendaraan didistribusikan oleh tim kami untuk mendukung warga sipil penyandang disabilitas dan membutuhkan yang tinggal di pusat distrik Afrin dan enam desanya,” tambahnya.

Pada 20 Januari, Turki meluncurkan Operasi Ranting Zaitun untuk menyingkirkan teroris YPG/PKK dan Daesh dari Afrin.

Pasukan Turki dan anggota Tentara Pembebasan Suriah berhasil membebaskan Afrin pada 18 Maret, hari ke 58 operasi.

Suriah menderita akibat perang sipil sejak awal 2011, ketika rezim Assad menyerang demonstran pro-demokrasi dengan brutal.

Menurut pejabat PBB, akibat konflik tersebut, ratusan ribu orang tewas dan lebih dari 10 juta lainnya mengungsi. [Anadolu Agency]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via