Kunjungan wisatawan ke Istanbul pecahkan rekor 5 tahun terakhir

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Kota metropolitan Istanbul, mencetak rekor kunjungan wisatawan tertinggi dalam lima tahun terakhir, menurut sebuah laporan pada hari Kamis [04/07].

“Istanbul, salah satu ibu kota pariwisata dunia dengan kekayaan sejarah, budaya dan alamnya, telah menetapkan rekor tertinggi dalam lima tahun terakhir dengan menampung 5,5 juta wisatawan dalam lima bulan pertama tahun ini,” kata Gubernur Istanbul dalam sebuah pernyataan setelah dirilisnya sebuah Laporan Pariwisata 2019.

Ini sesuai dengan peningkatan 11% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang membawa kota lebih dekat ke target 15 juta wisatawan pada tahun 2019.

Gubernur Istanbul Ali Yerlikaya mengatakan orang-orang Jerman merupakan bagian terbesar dari turis asing ke kota itu, diikuti oleh orang Iran dan Rusia. Wisatawan dari Cina, Ukraina dan Arab Saudi juga berduyun-duyun berkunjung.

“Kami memiliki populasi 15 juta dan kami ingin menampung 15 juta wisatawan,” kata Yerlikaya.

“Istanbul sekarang berada di urutan ketiga di Eropa dan 10 besar di dunia dalam hal jumlah wisatawan asing,” tambahnya. [Anadolu Agency]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via