Thursday, April 25, 2019
Berita

Keuskupan Ortodoks Istanbul kutuk serangan atas jamaah masjid di Selandia Baru

Keuskupan Ortodoks Yunani di Istanbul [Anadolu Agency]
570views

TURKINESIA.NET – ANKARA. Keuskupan Ortodoks Yunani di Istanbul mengutuk serangan masjid pada hari Jumat di Selandia Baru yang menewaskan sedikitnya 50 orang.

Patriark Bartholomew dan anggota Sinode Suci dalam sebuah pertemuan, “mengungkapkan keterkejutan dan kekecewaan mereka atas serangan yang dilakukan terhadap orang-orang yang hadir di dua masjid yang berlokasi di Christchurch, Selandia Baru,” menurut sebuah pernyataan.

“Yang Maha Suci dan Hierarki Sinode secara tegas mengutuk setiap tindakan terorisme, kebencian dan fundamentalisme, dan memanggil semua orang untuk bekerja bersama, melalui dialog, untuk melindungi semua yang baik, untuk hidup berdampingan secara damai dan kolaborasi.

“Mereka menyampaikan belasungkawa dan solidaritas yang sepenuh hati kepada keluarga para korban, serta keinginan mereka yang tulus untuk kekuatan dan pemulihan yang cepat bagi semua yang terluka,” kata pernyataan itu.

Sang patriark juga telah berkomunikasi dengan myron metropolitan Selandia Baru untuk menyampaikan pesan di atas kepada pemerintah setempat, kepada komunitas Muslim dan kepada semua orang di Selandia Baru, tambahnya.

Pria bersenjata menembaki jamaah Muslim selama shalat Jumat di masjid Al Noor dan Linwood di kota Christchurch dengan salah satu penembak langsung menayangkan insiden itu di media sosial. Rekaman sejak itu telah dihapus dari platform media sosial.

Tiga orang telah ditahan sejauh ini. [Anadolu Agency]

 

Facebook Comments

Leave a Response

error: Content is protected !!