Hizir, kendaraan lapis baja Turki cetak skore ekspor pertama

TURKINESIA.NET – ANKARA. Pesanan pertama kendaraan tempur lapis baja terbaru Turki telah diterima Afrika, menurut Katmerciler, perusahaan produser kendaraan tersebut.

Ekspor kendaraan lapis baja “Hizir” pada 2019-2020 bernilai $ 20,7 juta (18,60 juta lira Turki), kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. Perusahaan tidak menyebutkan detail nama negara yang melakukan pemesanan.

Pesanan pertama diterima setelah Hizir digunakan oleh Angkatan Bersenjata Turki (TSK) dalam melindungi perbatasan.

Kendaraan ini diluncurkan pada November 2016 oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan di pameran High-Tech Port ke-3 di bawah Asosiasi Pebisnis danIndustri  Independen Turki (MUSIAD).

Hizir memiliki tenaga motor tertinggi di kelasnya – kendaraan lapis baja taktis – dengan kemampuan manuvernya yang tinggi, mesin 400 tenaga kuda, daya tahan terhadap ranjau dan bahan peledak, tambah perusahaan.

Kendaraan itu dikembangkan sesuai dengan standar NATO dan disetujui oleh lembaga uji independen asing setelah lulus semua tes kinerja dan ledakan.

Hizir canggih, berbiaya rendah dan juga memiliki kemampuan perawatan yang memberikan kendali komando dalam beberapa konfigurasi termasuk pertahanan CBRN (Kimia, Biologis, Radiologis, Nuklir), pengangkut senjata, ambulans, dan pengintai.

Furkan Katmerci, CEO Katmerciler, mengatakan: “Kontak kami berlanjut dengan banyak klien potensial. Kami bertekad untuk menyebarkan merek kami ke industri pertahanan dunia dengan kontribusi Hizir.”

Katmerciler, didirikan pada tahun 1985, memproduksi hampir 30 jenis peralatan yang berbeda seperti truk pemadam kebakaran, kendaraan lingkungan dan kendaraan khusus industri pertahanan. [Anadolu Agency]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via