m
Popular Posts
Follow Us
HomeBeritaGempa Sulawesi, Erdogan sampaikan bela sungkawa dan siap bantu Indonesia

Gempa Sulawesi, Erdogan sampaikan bela sungkawa dan siap bantu Indonesia

Erdogan

TURKINESIA.NET – ANKARA. Turki siap untuk melakukan bagiannya untuk membantu Indonesia menyembuhkan luka-lukanya setelah gempa kuat dan tsunami, Presiden Recep Tayyip Erdoğan mengatakan pada hari Minggu.

Dalam pesan yang diposting di Twitter, Erdoğan mengatakan: “Saya berdoa untuk saudara-saudari kita yang meninggal dalam gempa bumi dan tsunami di Indonesia, berharap kesembuhan secepatnya kepada yang terluka dan menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada rakyat Indonesia.”

“Turki siap untuk melakukan segala daya untuk membantu Indonesia menyembuhkan luka-lukanya,” tambahnya.

Jumlah korban tewas akibat gempa berkekuatan 7,7 SR dan tsunami pada hari Jumat di pulau Sulawesi Indonesia telah meningkat menjadi 832, badan bencana nasional mengatakan pada hari Minggu.

Selama dua bulan terakhir, tiga gempa bumi dengan magnitudo 6,3, 6,9, dan 7 menghantam pulau timur Lombok, menewaskan total 563 orang.

Indonesia terletak dalam “Cincin Api” Samudra Pasifik di mana lempeng tektonik bertabrakan dan menyebabkan aktivitas seismik dan vulkanik yang sering.

Pada 26 Desember 2004, gempa berkekuatan 9,1 melanda pantai timur Sumatera, memicu tsunami yang menewaskan sekitar 230.000 orang karena merobek sepanjang pantai Sri Lanka, India, Malaysia, Indonesia, dan Thailand.

Yeni Safak

 

Rate This Article:
No comments

leave a comment