Erdogan: Persatuan rakyat Turki membuat teroris terusik

TURKINESIA.NET – TEKIRDAĞ. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Sabtu menyebut serangan teror baru-baru ini di Selandia Baru sebagai ‘pembantaian’ serta mendesak pihak berwenang untuk meminta pertanggungjawaban pelaku kejahatan.

Erdogan mengatakan persatuan yang ditunjukkan oleh orang-orang di Turki mengganggu teroris yang membantai umat Islam di Selandia Baru.

Dalam pidatonya di provinsi Tekirdağ, Erdogan mengecam pria bersenjata yang membunuh orang-orang yang sedang beribadah dan menyebut Istanbul itu dalam sebuah manifesto yang diposting di media sosial.

“Dia datang ke Istanbul pertama kali selama tiga hari dan 40 hari untuk kedua kalinya. Apa hubungannya? Kami akan mencari tahu.”

“Dia berbicara omong kosong dengan mengatakan ‘kita akan datang ke Istanbul dan menghancurkan semua masjid dan menara masjid. Di mana Selandia Baru dan di mana Turki?” Kata Erdogan.

“Bagaimana seorang pembunuh di ujung dunia bertindak dengan niat buruk terhadap Muslim dan Turki,” kata Erdogan, merujuk pada penyerang Selandia Baru.

Setidaknya 49 orang meninggal dunia saat seorang pria bersenjata menembaki para jamaah pada waktu salat Jumat di dua masjid, Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru, dengan salah seorang penembak menyiarkan langsung insiden itu di media sosial. [Yeni Safak]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via