Dukungan mengalir atas sikap Turki terkait serangan teror di Selandia Baru

TURKINESIA.NET – ANKARA. Pesan dukungan telah mengalir dari pengguna Twitter di seluruh dunia atas sikap Turki dalam melawan serangan teror di Selandia Baru.

Pengguna media sosial memuji cuitan terkini Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu tentang kunjungannya ke Selandia Baru bersama dengan Wakil Presiden Fuat Oktay setelah penembakan massal hari Jumat di dua masjid di kota Christchurch.

Menanggapi posting Cavusoglu, pengguna Twitter dari Pakistan menulis: “[Kami] selalu menghormati dan mencintai Turki. Seperti biasa, pemerintah Turki berdiri di garis depan bersama Muslim yang tidak bersalah. ”

“Bangga terhadap Turki” kata pengguna lain dari Kanada. “Kalian selalu melakukan lompatan dalam mendukung tujuan kemanusiaan. Terima kasih.”

“Seperti biasa, Turki mendukung Muslim,” tulis pengguna lain dari Swedia.

Pengguna media sosial Pakistan lainnya mengatakan bahwa ini disebut “kepemimpinan”.

Semua “pemangku kepentingan umat lainnya menikmati kehidupan sehari-hari.” OKI memalukan,” tambah posting tersebut.

Demikian juga seorang pengguna Sosmed dari Somalia menulis: “Ini adalah langkah besar, menteri yang terhormat. Turki telah lama menyuarakan keprihatinan atas peningkatan akut dalam wacana Islamophobia di Barat. ”

Delegasi Turki tingkat tinggi termasuk Cavusoglu dan Oktay tiba di Christchurch pada hari Minggu untuk memberikan penghormatan kepada para korban serangan teror.

Mereka diperkirakan akan mengunjungi masjid-masjid yang diserang, pada hari Senin.

Paling tidak 50 orang terbunuh ketika seorang teroris menembaki para jemaah pada waktu salat Jumat di masjid Al Noor dan Linwood.

Tiga warga Turki termasuk di antara mereka yang terluka dalam serangan itu, menurut Presiden Recep Tayyip Erdogan pada hari Sabtu. [Yeni Safak]

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via