Bulan Sabit Merah Turki bagi daging kurban untuk Aceh dan Palu

TURKINESIA.NET – JAKARTA. Bulan Sabit Merah Turki melakukan pembagian daging kurban untuk masyarakat di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kepada Anadolu Agency, pada Senin, Asisten Sekretaris Jenderal Bulan Sabit Merah Turki Murat Ellialti mengatakan sebanyak 100 sapi telah disembelih dan dibagikan kepada 3.000 kepala keluarga.

Selain Aceh, Bulan Sabit Merah Turki juga menyembelih 50 ekor sapi untuk disalurkan kepada 1.500 kepala keluarga di Palu.

Proses penyembelihan sapi di Palu dan Aceh dilakukan usai salat Eid Adha 1440 hijriah pada Minggu.

“Palu dan Aceh sama-sama pernah mengalami bencana. Selain itu ada hubungan sejarah antara Aceh dengan dinasti Ottoman sehingga Turki dan Aceh cukup dekat,” kata Murat, lewat sambungan telepon dari Banda Aceh, pada Senin.

Di Aceh, proses distribusi paket kurban dilakukan bekerja sama dengan Palang Merah Aceh. Distribusi daging kurban masih berlangsung hingga Senin.

Selain fakir miskin di 18 wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, paket kurban dari Turki ini juga akan didistribusikan ke rumah tahanan dan panti asuhan.

“Ini adalah amanah dari masyarakat Turki. Kami hanya pembawa amanah untuk melakukan kurban di Aceh dan Palu,” kata Murat.

Ini adalah kali pertama Bulan Sabit Merah Turki melakukan penyembelihan hewan kurban di Indonesia.

Bulan Sabit Merah Turki mendistribusikan paket daging kurban ke 50 negara di dunia pada hari raya Idul Adha.

Bulan Sabit Merah merupakan lembaga kemanusiaan di Turki. Di Indonesia, lembaga ini bermitra dengan Palang Merah Indonesia.

Sumber: Anadolu Agency Indonesia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via