Bantuan Bulan Sabit Merah Turki untuk korban gempa dan tsunami Palu terus berlanjut

TURKINESIA.NET – PALU. Turkish Red Crescent atau dikenal juga dengan Bulan Sabit Merah (BSM) Turki hingga kini masih meneruskan bantuan kemanusiaan untuk korban tsunami dan gempa yang melanda Indonesia.

Upaya bantuan BSM Turki untuk korban gempa dan tsunami di Indonesia telah dimulai sejak tahun lalu setelah bencana di Palu, Indonesia.

“Kami bekerja untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang terkena dampak gempa bumi di seluruh wilayah,” kata Abdullah Dogukan Donmez, Perwakilan Regional Bulan Sabit Merah Turki kepada Anadolu Agency.

Donmez mengatakan bahwa mereka telah mengunjungi 89 keluarga sebagai bagian dari proyek Dukungan Langsung untuk Orang-Orang Penyandang Cacat Bencana.

Dia juga menekankan bahwa Lembaga  tersebut terus mendistribusikan bantuan makanan kepada keluarga yang membutuhkan di tenda-tenda yang didirikan di berbagai daerah.

Yayasan ini juga telah memulai proyek untuk membangun sekolah dengan 11 ruang kelas di mana 300 siswa dapat menerima pendidikan formal, Donmez menambahkan.

Tentara Turki telah mengirimkan dua pesawat untuk mengangkut bantuan yang dikirim ke Indonesia yang dilanda bencana pada 4 Oktober.

Turkish Red Crescent telah mengirimkan berbagai bantuan seperti kantong tidur, tenda, paket makanan dan kebersihan dan hidangan buka puasa kepada lebih dari 64.000 orang yang membutuhkan sejauh ini.

Pada 28 September 2018, gempa berkekuatan 7,5 skala Richter dan tsunami yang ditimbulkannya menghantam Palu, ibukota provinsi Sulawesi Tengah, menewaskan 4.340. [Anadolu Agency]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via