m
Terpopuler
Follow Us
HomeBeritaBantu Gaza, siswa Turki gelar kegiatan amal

Bantu Gaza, siswa Turki gelar kegiatan amal

Bantu Palestina

TURKINESIA.NET – SANLIURFA. Siswa dari dua sekolah menengah di bagian tenggara Turki menjual buah untuk mengumpulkan dana bantuan bagi orang-orang Gaza.

Dalam proyek gabungan yang diluncurkan oleh pejabat sekolah provinsi dan Yayasan Bantuan Kemanusiaan yang berbasis di Istanbul (IHH), anak-anak di Sanliurfa menyisihkan waktu istirahat mereka untuk mengumpulkan dana bagi penduduk Palestina.

Behcet Atilla, koordinator regional IHH di Anatolia tenggara, mengatakan kepada wartawan bahwa tujuan proyek tersebut termasuk mengumpulkan dana untuk Gaza serta meningkatkan kesadaran tentang kesulitan di antara anak-anak sekolah.

“Saya membeli apel ini untuk membantu Gaza. Semoga Allah membantu mereka. Saya pikir bantuan saya menguntungkan mereka, bahkan jika itu hanya satu apel,” kata siswa kelas lima Yusuf Cakmak.

Menurut laporan, sekitar 80 persen warga di Gaza bergantung pada bantuan internasional untuk bertahan hidup, sementara 40 persen hidup di bawah garis kemiskinan.

Israel pertama kali memberlakukan blokade di Gaza pada 2006 setelah gerakan perlawanan Palestina Hamas yang mendukung perlawanan bersenjata ke Israel, memenangkan Pemilu legislatif Palestina.

Tahun berikutnya hingga kini, Israel meningkatkan blokadenya setelah Hamas merebut seluruh kontrol Gaza dari faksi Fatah.

Hingga kini, blokade itu telah melumpuhkan perekonomian Gaza dan merampas lebih dari dua juta penduduk dari banyak komoditas pokok. [Yeni Safak]

Facebook Comments

Rate This Article: