AKP: Imamoğlu harus hormati proses hukum yang sedang berlangsung

TURKINESIA.NET – ISTANBUL. Pernyataan Ekrem Imamoglu kandidat Partai Rakyat Republik (CHP) di Istanbul yang menyatakan dirinya sebagai walikota dan menuntut untuk diberi mandat setelah pemilihan lokal 31 Maret menuai protes dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang berkuasa.

AKP mempertanyakan sikap Imamoglu di mana saat ini Dewan Pemilihan (YSK) memutuskan untuk menghitung ulang suara di delapan distrik di kota Istanbul terbesar di Turki.

“Mengapa kandidat walikota Istanbul dari CHP, Ekrem İmamoğlu merasa tidak nyaman dengan proses hukum yang sedang berlangsung [mengenai penghitungan suara]?” kata Wakil Ketua Partai AK Mahir Ünal.

“Atas dasar apa dia menuntut dinyatakan sebagai walikota dan prosesnya dihentikan?” tambahnya.

Ünal mencatat bahwa Imamoğlu telah berbicara tentang penyimpangan dengan melambaikan dokumen dalam konferensi pers sebelumnya, Rabu.

Imamoğlu mendesak Dewan Pemilihan Umum (YSK) untuk memberinya mandat untuk menjadi walikota Istanbul.

Wakil Ketua Partai AK Ali Ihsan Yavuz juga mengkritik seruan Imamoğlu untuk menghentikan proses penghitungan ulang yang sedang berlangsung.

“Atas dasar apa kamu menuntut agar proses ini dihentikan?” Yavuz mengatakan, menambahkan bahwa ada juga penolakan untuk hitung ulang suara oleh CHP di berbagai distrik di seluruh Turki, termasuk Sancaktepe di Istanbul dan Gülnar di provinsi Mersin.

Yavuz mengatakan, Imamoğlu harus mencegah pendukungnya turun. [Daily Sabah]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via