m
Popular Posts
Follow Us
HomeBeritaAjinomoto, perusahaan besar makanan Jepang akan membangun pabrik produksi di Turki

Ajinomoto, perusahaan besar makanan Jepang akan membangun pabrik produksi di Turki

Turkinesia.net – Ajinomoto, sebuah perusahaan Jepang yang didirikan pada tahun 1909 dan sekarang menjadi salah satu perusahaan makanan terbesar di dunia ingin memperluas produksinya di Turki. Setelah membeli dua perusahaan makanan, Örgen Gıda dan Kükre Gıda, perusahaan tersebut memenuhi syarat Turki sebagai “bintang yang sedang naik daun” dan melihat negara tersebut sebagai pusat regional, kata Örgen Gıda dan Kükre Gıda, Kepala Sinan Altun. Tujuannya adalah untuk menjadikan Turki sebuah pusat produksi dalam lima tahun ke depan.

Perusahaan Jepang mengakuisisi 50 persen Kükre Gıda A.Ş, yang memproduksi saus kemasan cair dengan merek Kemal Kükrer, dan membeli saham Örgen Gıda dari Yıldız Holding pada bulan April 2017 dan membeli sisa saham Kükre Gıda pada bulan Agustus.

Ajinomoto telah menginvestasikan lebih dari 500 juta pound di Turki sejauh ini, menjadi salah satu produsen makanan terkemuka di Turki. Berbicara mengenai agenda perusahaan Turki, Örgen Gıda dan Kükre Gıda Chair Altun mengatakan bahwa Ajinomoto terus mengambil langkah yang kuat dan pasti sesuai dengan tujuannya untuk pasar Turki.

“Dengan sejarah 109 tahun, Ajinomoto memiliki jaringan global yang luas dengan departemen penelitian dan pengembangan yang kuat dan telah membuat nama perusaan tersebut sebagai salah satu produsen pangan global yang paling menonjol,” kata Altun. Mengenai rencana perusahaan di Turki, Altun menggarisbawahi bahwa produsen makanan Jepang ingin memperluas pasar di Turki dengan investasi baru.

“Ajinomoto Group melihat Turki sebagai pusat produksi sebuah kawasan yang oleh perusahaan disebut sebagai rising star. Pada dasarnya kami bertujuan untuk membangun Turki sebagai basis produksi untuk kawasan ini,” kata Altun.

Kepala Ajinomoto Turki Toru Okazaki menekankan bahwa perusahaan tersebut melakukan investasi yang kuat dengan keyakinan pada visi ekonomi Turki dan potensi pertumbuhannya. “Dengan operasi Litbang kami, jaringan dan keahlian yang luas, kami siap untuk memperkuat visi Turki, sebuah negara yang terhubung dengan dunia dengan ekonomi yang kompetitif dan berkembang,” Okazaki menyimpulkan.

Daily Sabah

Rate This Article:
No comments

leave a comment