Ahmet Cevdet Avcı: Mengembara ke seluruh Turki dengan sepeda

TURKINESIA.NET – ANKARA. Seorang pengembara selalu ingin menemukan tempat baru dan bertemu orang baru. Ahmet Cevdet Avcı adalah salah satu dari mereka yang terlahir menjadi pengembara.

Dia membeli sebuah sepeda ketika masih kuliah di jurusan teknik mesin. Ia lalu memutuskan untuk melihat setiap sudut negaranya yang tercinta, sejarahnya, budaya dan keindahan alamnya dengan mengayuh pedal.

Avci sekarang berusia 29 tahun dan telah bepergian melintasi Turki dengan sepedanya selama tujuh tahun terakhir. Sejauh ini, insinyur yang tinggal di Istanbul ini telah mengayuh pedal ke Muğla, İzmir, Adana, Mersin, Antalya dan Konya. Dia terakhir terlihat di distrik Ovacik Tunceli, kota kelahirannya.

Avci memang seorang pengembara tetapi hasratnya yang sebenarnya adalah untuk bertemu penduduk setempat.

“Ini adalah bagaimana kamu membuat kenangan,” kata Avci. “Ketika orang-orang melihat saya di sepeda saya, mereka ingin tahu tentang saya dan mengundang saya di antara mereka.” Kemanapun Avcı pergi, penduduk setempat selalu berusaha membantunya dengan akomodasi dan kebutuhan lainnya.

Sekarang, Avci berada di pemberhentian berikutnya di Van, provinsi timur yang terkenal akan Danau dan keindahan alamnya yang tiada banding. Setelah Van, tidak ada yang tahu ke mana Avci akan pergi; hanya hatinya yang tahu. [Daily Sabah]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via