70 tahun jalani rumah tangga, pasangan Turki 92 tahun ini meninggal berselang 26 menit, seperti harapan mereka

TURKINESIA.NET – ANTALYA. Suami-istri Turki yang telah menjalani kehidupan rumah tangga selama 70 tahun ini, menjadi contoh contoh kepada orang-orang di sekitar mereka. Pasangan yang saling mencintai hingga akhir hayat ini meninggal hanya berselang 26 menit, sebagaimana yang mereka harapkan selama ini.

Raziye dan Abdurrahman Yılmaz, keduanya berusia 92 tahun, menghabiskan hidup mereka di Dataran Tinggi Moryer, yang terletak 16 kilometer dari pusat kota Antalya di selatan Turki.

Pasangan Yılmaz, yang bertemu melalui perjodohan, bersama berjuang melawan kesulitan hidup di pedesaan. Mereka menjadi contoh dan sumber inspirasi bagi para pengantin baru di desa asal mereka, Akdamlar. Mereka berhasil membesarkan 11 anak dan 30 cucu dengan penghasilan sederhana dari bertani.

Raziye Yılmaz meninggal di rumah mereka pada Jumat pagi pukul 07.30 pagi karena usia tua, sementara Abdurrahman meninggal di rumah sakit pukul 07:56 ketika menerima perawatan selama 40 hari terakhir. Anak-anak dan kerabat mereka sangat sedih atas kehilangan mereka pada hari yang sama.

Shalat jenazah diadakan untuk pasangan tersebut di desa asal mereka dan dihadiri oleh banyak orang. Mereka kemudian dimakamkan di pemakaman desa secara bersebelahan.

“Mereka tidak ingin meninggalkan satu sama lain di dunia ini. Mereka ditakdirkan untuk bersama,” kata penduduk desa kepada Anadolu Agency.

Putra mereka Turan Yılmaz, 55, mengatakan mereka berdua sedih dan terkejut kehilangan ibu dan ayah mereka pada saat yang sama.

“Mereka sangat saling mencintai. Ayahku selalu berkata kepada ibuku ‘kita akan mati bersama, insya Allah kita akan mati pada saat yang sama,’ dan ibuku akan tertawa dan setuju. Mereka pasti merasakannya, jadi bisa dikatakan, keinginan mereka menjadi kenyataan,” katanya. [Daily Sabah]

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Share via