m
Popular Posts
Follow Us
HomeBerita620 polisi Suriah dilatih Turki mulai bertugas di Afrin

620 polisi Suriah dilatih Turki mulai bertugas di Afrin

Turkinesia.net – Afrin. 620 personil polisi Suriah mulai melaksanakan tugas  menjaga keamanan di wilayah Afrin barat laut Suriah setelah menyelesaikan pelatihan dasar yang diberikan oleh Akademi Polisi Turki.

Kepolisian ini secara resmi mengemban tugasnya setelah dilantik dengan sumpah di pusat kota Afrin.

Personil polisi yang  telah menerima pelatihan kontraterorisme dan manajemen lalu lintas tersebut akan bertugas di pusat kota Afrin sebagai Direktorat Keamanan Afrin. Mereka akan berusaha untuk memastikan keamanan di daerah tersebut setelah dibersihkan dari para teroris Partai Pekerja Kurdistan (PKK) oleh Angkatan Bersenjata Turki (TAF) dan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) sebagai bagian dari Operasi Olive Branch.

Calon polisi berusia antara 18 hingga 45 tahun. Mereka mengikuti program pelatihan selama satu bulan yang diselesaikan pada 10 Mei.

Mereka menerima pelatihan dari anggota Akademi Polisi Turki dan Pasukan Khusus tentang peraturan polisi, disiplin umum dan pelatihan operasional seperti menghancurkan bom improvasi (Improvised Explosive Devices)

Lebih dari 5.000 penduduk setempat juga menerima pelatihan dan memulai tugas mereka di distrik Azaz, Al-Bab dan Jarablus setelah tentara Turki membersihkan wilayah tersebut dari unsur teror selama Operasi Euphrates Shield pada tahun 2017.

Turki meluncurkan Operation Olive Branch pada 20 Januari tahun ini untuk membersihkan kelompok teroris YPG/PKK dan Daesh dari Afrin, di tengah meningkatnya ancaman terhadap Turki yang berasal dari wilayah tersebut.

Operasi tersebut dilaksanakan di bawah kerangka hak Turki berdasarkan hukum internasional, resolusi Dewan Keamanan PBB, hak membela diri di bawah piagam PBB, dan penghormatan terhadap integritas teritorial Suriah, menurut keterangan militer Turki.

Pada 18 Maret, pasukan Turki dan personil Pejuang Pembebasan Suriah membebaskan kota Afrin, pada hari ke 58 operasi.

Warga terus kembali ke rumah mereka di Afrin yang telah dibebaskan dari teroris selama Operasi Olive Branch.

Yeni Safak

 

Rate This Article:
No comments

leave a comment